Jangan Mengabaikan 9 Jenis Rasa Sakit Pada Tubuh Kamu

Rasa sakit adalah salah satu sensasi yang paling dirasakan oleh sebagian besar makhluk hidup. Entah itu sakit parah atau tidak, tanpanya Anda tidak akan pernah tahu bahwa cara meninggikan badan ada luka atau penyakit, terutama yang bersifat internal. Karena itu, sebaiknya Anda tidak meremehkan rasa sakit yang datang, apalagi rasa sakit berikutnya.

Sakit punggung
Banyak orang mengalami sakit punggung, terutama saat mereka bertambah tua. Pasalnya, otot belakang mendukung bagian atas dan bawah bodi, jadi ada banyak tekanan di area ini. Saat sakit punggung berlanjut dengan sensasi kesemutan di jari kaki dan kaki, itu adalah tanda kerusakan pada pelat tulang belakang dan tidak boleh diabaikan.

Jaw sakit
Banyak orang berpikir bahwa sakit rahang adalah tanda sakit gigi atau stres. Namun, kekakuan konstan dan nyeri konstan rahang disertai nyeri dada ringan dapat mengindikasikan penyakit jantung yang serius.

Kram menstruasi kronis
Kram menstruasi sering terjadi pada hari-hari pertama menstruasi. Tapi jika kram ini kronis dan tidak bekerja meski Anda sudah minum obat, itu bisa menjadi indikasi serius sindrom pramenstruasi atau kanker serviks.

Sakit kepala yang intens
Penyebab sakit kepala bervariasi, mulai dari stres hingga kanker. Oleh karena itu, sakit kepala yang tajam dan terus-menerus di daerah kepala mungkin merupakan indikasi tumor otak.

Nyeri di daerah perut bagian bawah
Nyeri perut di bagian bawah sering terjadi, terutama jika Anda memiliki penyakit pencernaan seperti mulas atau gas. Namun, jika rasa sakit ini berlangsung lama di perut bagian kanan bawah, hal itu mungkin mengindikasikan adanya radang usus buntu.

Sakit kaki
Jika Anda sering menghabiskan waktu Anda berjalan, maka rasa sakit yang terjadi itu normal. Tapi jika frekuensi berjalan normal dan rasa sakit terus berlanjut, ini menunjukkan adanya diabetes.

Sakit di bagian tengah punggung
Nyeri di bagian tengah punggung yang terus berlanjut bisa menjadi pertanda infeksi ginjal, apalagi jika Anda juga mengalami demam.

Betis sakit
Bila Anda merasakan sakit pada betis Anda terus-menerus saat Anda tidak berolahraga banyak atau berjalan, hal itu mengindikasikan adanya kekurangan kalsium dan osteoporosis.

Nyeri pada testikel
Pria yang sering mengalami nyeri pada testikel, terutama saat bersenggama atau masturbasi, dianjurkan untuk mengevaluasi penyakit menular seksual dan kanker testis.

Ternyata, manfaat lari pagi rasa sakit yang terjadi terus menerus di tubuh bisa menjadi indikator gejala penyakit serius. Karena itu, jangan remehkan rasa sakit yang terjadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada Risiko Kanker Tulang Pada Anak Usia 10-20 Tahun

7 Penyebab Urine Muncul Busa

Berapa Lama Waktu Rehabilitasi Pecandu Narkoba?